Monday, September 24, 2007

Kalo inget jaman2 dulu

Kalo inget jaman2 dulu, dimana kita2 luntang lantung mencari kerjaan, semua tes diikuti walopun tidak gitu tertarik ma pekerjaannya, serasa sangat kecewa pas g lolos seleksi, termasuk pas seleksi sebuah perusahaan oil serpis dulu.
Padahal setelah aku memperhatikan dengan seksama pekerjaan umat2 oil serpis laennya di dunia nyata, terbit rasa sukurku kepada Allah SWT yang membuatku tidak lolos saat itu...


Suatu waktu, aku pernah beberapa bulan diberi kehormatan untuk menjabat kumpenimen di sebuah rig (aku yakin saat itu spvsrku mengalami kemabukan kronis), buat mengasisteni seorang drill sait menejer totok, dalam mengawasi perbuatan ngecor alias nyemen sumur.


Meliat bagemana kaum serpis (hxxxxxxx sementing) diperlakukan oleh kumpeni, terasa ikut terkoyak2 hati nurani ku...seperti menonton siaran langsung kehidupan ari anggara yang teraniaya ibu tiri. Karna kebanyakan kru (crew.-red) nya adalah orang indon, dengan perlakuan agak kurang beradab begitu, ingin rasanya aku mencabut bambu runcingku, tapi berhub cuaca di gunung sangat dingin, niat itu kuurungkan karena takut masuk angin, serta menghindari kebekuan dan kemandulan...Melihatnya pun aku tak mampu apalagi melakukannya, meski aku dibayar pake buah2an dan kacang2an sekalipun....


Akhirnya tugas itu kuteruskan dengan sesekali menghapus air mata yang menetes di pipiku...

1 comment:

Anonymous said...

hmmmmmmmmmmm