Wednesday, May 10, 2006

Wayang

Hari-hari saya sungguh aneh.
Begitu bangun pagi (yang seringkali sudah terlalu panas),
saya duduk di depan komputer.
Yahoo Answer..saya sudah level 4.
Buku-buku....saya baca macam-macam (dan tidak berhubungan).
Film-film....sudah puluhan dalam beberapa hari ini.
Saya hentikan, takut-takut saya terjangkit Scizofrenia..sulit membedakan kenyataan. Mengubah kebiasaan yang sudah akut memang menyusahkan. Dan menunggu adalah pekerjaan yang membosankan, sangat membosankan. Apalagi hal-hal yang ditunggu adalah hal-hal yang membuat pikiran kalut, panik.
Sejauh ini kebiasaan yg saya singgung tadi cukup membantu dalam situasi: menunggu dan panik.
Sekarang tidak....
Habislah Saya...
minta doa.

DERAI DERAI CEMARA

Cemara menderai sampai jauh
terasa hari akan jadi malam
ada beberapa dahan di tingkap merapuh
dipukul angin yang terpendam

Aku sekarang orangnya bisa tahan
sudah berapa waktu bukan kanak lagi
tapi dulu memang ada suatu bahan
yang bukan dasar perhitungan kini

Hidup hanya menunda kekalahan
tambah terasing dari cinta sekolah rendah
dan tahu, ada yang tetap tidak terucapkan
sebelum pada akhirnya kita menyerah

1949

(Chairil Anwar)

No comments: