Friday, December 16, 2005

saya (belajar) membuat blog

saya membuat blog?
memangnya ada apa dengan itu.
lah lalu ada apa dengan blog?
apakah kita tak lagi punya ‘saluran’ lain untuk bercerita, bertutur kata.
atau mungkin kita hanya ingin (dengan ini) menyampaikan sesuatu kepada orang lain dengan hampir tak ‘terasa’. seperti ‘ingin’ yang bukan benar-benar ‘ingin’.
(terdengar kurang jantan memang, karena semua bergantung pada orang lain yang ‘kebetulan’ membaca, dan bukan menembak-karena kita tak punya sasaran..dan seringkali anonymous)

satu hal lain, ternyata, ruang ini bukanlah (seperti yang pernah saya bayangkan sebelumnya)ruang private di pojok gelap jagad maya. begitu banyak yang berkepentingan, hingga orang-orang diperiksa dan ditangkapi. sebuah fenomena..
“kalau anda punya ular, anda masukkan dalam sangkar yang bisa dibawa kemana-kemana, maka tolong jangan bawa berjalan-jalan keliling kompleks…itu menakutkan anak-anak”, kata pak rt suatu hari.

saya yakin, kesadaran dan kedewasaan dalam memahami dan berbagi ide-ide, se-junk apapun itu, sungguh merupakan rahmat bagi alam semesta, terlalu berharga untuk sekedar disebut “trend sesaat” apalagi “trend sesat”.

saya tidak tahu mengapa..
akhirnya saya (belajar) membuat blog.

No comments: