Monday, December 26, 2005

terkadang saya malas berbicara


Pernahkah anda suatu kali merasa tidak perlu bicara? padahal anda orang normal dan bukan golongan 'tuna'..
Kemungkinan-kemungkinan yang saya bisa ambil, antara lain :
- mau bicara atau diam tak ada bedanya, ini tentang situasi 'garing' yg terlalu kritis
- pembicaraan yang terlalu tinggi, sulit atau terlalu konyol untuk anda
- anda tidak bisa mengikuti arah pembicaraan
- orang-orang yang sedang berbicara tidak menganggap anda ada
- anda tidak suka dengan lawan bicara anda
- mulut anda ada di depan orang, tapi pikiran anda entah berada dimana
- anda dalam posisi terpojok
- anda benar-benar seorang yang teramat basi
- anda berpenyakit sariawan

Namun ada sebuah situasi lain yang memungkinkan orang tidak banyak bicara, yaitu situasi ketika dia memang tidak mau banyak bicara...tanpa alasan yang jelas, bahkan mungkin tanpa alasan sama sekali.

Kalau saya sendiri, terkadang malas berbicara karena merasa (calon) orang yang akan saya ajak bicara, malas juga berbicara dengan saya...nah orang-orang ini berpikir tidak ada faedahnya bicara dengan saya, malah banyak mudharatnya, seperti misalnya (hanya ilustrasi fiktif) menjadi pusing dan pening-pening setelah berbicara dengan saya, entah karena apa.
Saya sebut saja orang-orang yang demikian ini sebagai MLB atau Manusia2 Luar Biasa.

Ha..ha... saya senang dan sangat sayang pada MLB (walaupun mereka dalam 'lubuk hati yang terdalam' mungkin menyikapi saya sebaliknya)

Mereka fantastis!! Pahit tapi saya menyenanginya...

Fantastis...

No comments: